oleh

LSM Kasasi Endus Dugaan Menyimpangan Di Pihak RSUD Konut

Konut.Viewnews.co.id  – Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) LSM Kasasi di  Sultra dugaan di tahun 2016 pihak Rumah Sakit Umum Daerah belum melaporkan data keuangan kepihak Kantor Akutan Publik (KAP) di Kendari.

Kesehatan merupakan salah satu skala prioritas kebijakan  pemerintah pusat yang turut meringankan beban masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan, khususnya bagi masyarakat di bawah garis kemiskinan.

Di tahun 2016 saldo yang terparkir  di kas rekening Bank, Penerimaan yang berada di bawah tanggung jawab bendahara RSUD Konut di mana telah berubah status menjadi BLUD. Namun saldo kas di bendahara yang telah berubah BLUD yang di laporkan diduga  sampai saat ini penyusunan laporan belum di lakukan oleh KAP.

Adapun rincian dugaan penerimaan dan belanja BLUD sebagaimana yang di paparkan oleh Royman selaku Sekretaris Kasasi Sultra, berada di tabel 525 Data tentang rencana penerimaan dan belanja BLUD.RSUD Konawe Utara tahun 2016.

” Uraian anggaran(Rp) realisasi (Rp) sebagai Saldo awal 113.805.600. Pendapatan jasa pelayanan kesehatan  2000.000.000.151.296,500 Klaim BPJS, 1.374.566.184 Jasa giro Dua miliar sekian”, Bebernya kepada awak media, Rabu (27/7/20)

Lanjutnya, Jumlah pendapatan biaya obat-obatan, bahan Reagen, BHP dan Alkes sangat besar, per-item dari jumlah anggaran ini ditafsir mencakup hingga Ratusan Juta hingga Miliaran Rupiah .

“Nilai anggaran yang sangat fantastik, sangat di sayangkan belum ada transparansi. Pemda konut merevisi kembali pihak RSUD”,tutupnya. (AF)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya