oleh

Intensitas Hujan Tinggi Ambrukkan Badan Jalan, Pengendara Harus Waspada

Sulteng.Morowali.Viewnews.co.id – Akibat intensitas hujan yang meningkat beberapa pekan terakhir , beberapa badan  jalan negara di wilayah kabupaten morowali Propinsi Sulawesi Tengah ambruk , dan terjadi retakan dibeberapa titik badan jalan beraspal, hal ini dikemukakan Kapolsek Bungku Pesisir (Bungser)  AKBP Budi, saat memantau situasi ditengah banjir bandang yang menggenangi Jalan Negara di salah satu desa terdampak, Kamis (16/7).

“akibat hujan yg terus menerus turun jln trans Sulawesi penghubung dari Sulteng ke Sultra tepatnya di desa Lafeu kec.Bungku Pesisir Amblas lebih dari Setengah badan jalan,bila hujan terus turun dimungkinkan akan bertambah parah”,ujarnya dalam keterangannya usai memantau situasi desa terdampak (16/07/2020).

Budi menambahkan,beberapa keretakan bahu jalan juga diperparah dengan adanya banjir bandang ,ketinggian air mencapai 20 hingga 30 cm,hal ini terjadi di Desa Buleleng dan Desa Torete Kecamatan Bungser.

“jalur trans antara desa torete dan desa buleleng td sekitar pkl 12.00 Wita hari kamis 16 Juli 2020 ketinggian air 20-30 Cm,dengan air yg mengalir deras di atas badan jalan sehingga motor kecil/matic sudah tidak bisa lewat,kemungkinan bila hujan tidak reda,bisa sama sekali tidak bisa di lewati, kita berdoa saja semoga hujan cepat reda”,pungkas Kapolsek pula.

Lanjut budi akibat kerusakan badan jalan penghubung Morowali Sulteng dan propinsi sultra saat ini pihaknya menghimbau agar kendaraan roda empat harus tetap waspada, di khususkan bagi Mobilisasi alat berat kemungkinan akan terjadi hambatan untuk saat ini.

“kami dari Polsek Bungku Selatan sudah memasang tanda/rambu di tempat tersebut, sekaligus menghimbau masyarakat agar selalu berhati-hati  bila melintas,untuk sementara di sarankan kenderaan besar jangan dulu melintas karena sangat berbahaya”, Himbaunya pula.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya