oleh

Peduli Jiwa,Menwa Chakti IAIN Gelar Donor Darah Bersama PMI

Sultra.Viewnews.co.id –Menwa Satuan 242 Jihad Chakti IAIN Kendari menyelenggarakan Bhakti Sosial Donor Darah bersama Palang Merah Indonesia Kendari ,yang di gelar di Ruang Auditorium IAIN Kendari,Rabu,(27/11).

Dengan tema “Setetes Darah Anda Selamatkan Jiwa Sesama”,program kegiatan yang diselenggarakan setiap Tahunnya melibatkan Unit PMI Sultra,bersama Civitas Akademika Universitas HaluOleo (UHO) dan,Batalyon 725 Woroagi,Serta Polda Sultra.kegiatan ini juga guna menjalin silaturahim antara Pengurus Civitas Organisasi Bersama Forkopimda Sultra.

Dalam kegiatan ini Dr.Herman M.Pd.i. Wakil III Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN kendari mengatakan,bahwa pihaknya turut mengapresiasi atas terselenggaranya bakti sosial tersebut.

“Kami selaku unsur Pimpinan sangat mengapresiasi dari pada kegiatan aksi donor darah yang diselenggarakan Resimen mahasiswa Haluoleo dan Satuan Jihad Chakti IAIN Kendari karena ini adalah bentuk aksi nyata secara umum dalam membantu sesama”,ungkap Rektor kemahasiswaan dalam sambutannya.

dalam aksi peduli sesama ini Ketua Panitia Penyelenggara Muhammad Jakbal mengatakan bahwa kegiatan Donor ini diikuti langsung oleh Remaja Baru Satuan Chakti IAIN,hal ini juga menjadi salah satu Rangkaian memperingati Momen Hari Pahlawan yang jatuh Pada 10 November 2019.

“Mengajak teman-teman untuk beramal,Kegiatan ini memang kecil tapi memiliki dampak yang luar biasa”,ujar Ketua Panitia Muhammad .

“sebenarnya kegiatan aksi donor darah diselenggarakan Kamis Tanggal 14 November kemarin.tapi karna satu dan lain hal makanya kegiatan ditunda,tapi tidak menyurutkan niat teman-teman melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November kemarin. Kegiatan ini membuktikan kepedulian nyata kepada sesama dalam beramal sebagai bekal diakhirat kelak”Tutur Komandan Resimen Mahasiswa Satuan Jihad Chakti Muhammad Nur Alim ,menambahkan.

Diketahui,Aksi Donor Darah ini akan menargetkan 100 Kantong darah nantinya,kegiatan ini juga didukung oleh Sumber Dana DIPA Universitas IAIN Kendari, Serta pengadaan Amal Bazar,dan Sumbangan dari masyarakat Serta Bantuan dari beberapa Donatur Halal Lainnya.(Awal Kurniawan).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya