oleh

Mahasiswa Seni IAIN Akan Gelar Sosialisasi Temu Budaya SeSultra

Sultra.Viewnews.co.id – Unit Kegiatan Mahasiswa Seni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari akan menggelar temu budaya Se-Sulawesi Tenggara,dengan melibatkan Sanggar Seni,Komunitas Seni,Tokoh budaya, dan Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat,yang rencananya akan digelar sampai Pada Bulan Desember pekan depan,di Auditorium IAIN Kendari.

Oleh ketua Panitia Beni Putra Lamangka mengatakan, Pagelaran ini bertujuan untuk membumikan kembali budaya-Budaya lama yang telah terkikis oleh Zaman,ajang ini juga dapat menjadi kegiatan silaturahim bagi penggiat seni Se-Sultra nantinya.

“Kegiatan yang dilaksanakan dibulan Desember nantinya akan dirangkaikan dengan dialog budaya, pameran lukisan, pembekuan naskah, dan pementasan budaya”,ujar Beni Putra usai mengadakan rapat.

Ia juga berharap,dengan adanya temu budaya Se-Sulawesi Tenggara para penggiat seni dapat melahirkan sebuah diskusi interaktif terkait hegemoni Budaya disulawesi tenggara.

ia juga berharap nantinya kegiatan ini dapat memberikan efek dan outpot,dimana kaum Milenial nantinya dapat merawat dan mencintai kebudayaan didaerahnya masing-masing.

“Ini adalah sebagai bentuk upaya pertama sebagai perintis untuk melaksanakan temu budaya ini, dengan adanya temu budaya yang diselenggarakan oleh Unit kegiatan mahasiswa seni (IAIN) Kendari kita membahas hegemoni dari pada perkembangan modernitas yang sampai saat ini dapat kita lihat, akibat dari itu semua budaya-budaya yang ada diSulawesi Tenggara terkikis atau tergerus oleh zaman modernitas”Tuturnya Beni

“dan dari outpot dari kegiatan ini nantinya akan memberikan dampak pemahaman budayanya sendiri ketimbang budaya-budaya dari luar seperti, Korea, Jepang,dan budaya barat ketimbang budaya kita di daerah Indonesia diseluruh Nusantara”,tuturnya pula. (Awal Kurniawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya