oleh

Gelar Aksi 30 September HMI Cabang Kendari Unras Di Kemnkumham

Sultra.viewnews.co.id – Ratusan Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)Cabang kendari menggelar aksi solidaritasnya dengan mensambangi Kantor KemenKumham Sultra,Senin (30/9).

aksi demonstrasi damai itu guna mendesak agar Kemenkumham segera mengusut tuntas kasus pelanggaran HAM yang terjadi pada saat aksi 26 September 2019

Dalam tuntutanya mereka juga mendesak agar pihak kemenkumham segera membentuk satgas untuk mengusut Kasus penembakan dan pemukulan,serta tindakan represif pihak kepolisian terhadap massa aksi pekan kemarin.

Terkait hal tersebut adapun respon dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sultra Sofyan S.Sos.SH.MH.,saat menerima massa aksi mengatakan bahwa saat ini pihaknya juga tengah membentuk tim untuk menginvestigasi dan siap akan mengawal para mahasiswa untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Respon dari kanwil kemenkumham bahwa kami juga sudah membentuk pengusutan kasus tersebut,dan kami siap mengawal bersama-sama kawan- kawan HMI ,dan membentuk tim investigasi pengumpulan bukti dan data-data,dan kami akan segera sampaikan kepusat”,urai Enggi Indra Syaputra sebagai Jendral Lapangan HMI Cabang Kendari,Kepada awak Media dalam lirisnya melalui pesan wa.

Terkait hasil unras dikemenkumham ketua Umum HMI Cabang kendari Ujang Hermawan bersama JenLap massa aksi dikemenkumham Enggi indra syahputra,juga langsung mengadakan Konfrensi Perss yang dilaksanaka di Kantor HMI Cabang Kendari.

Oleh JenLap Ujang mengatakan pihaknya akan melakukan aksi kembali dipolda sultra sembari menunggu kedatangan kapolda yang baru nantinya.

“Kami akan menunggu aksi kepolda tetapi menunggu kedatangan kapolda”,urai Jenlap Enggi Indra Syaputra dalam keterangan kepada awak media.

Reporter: Awal kurniawan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya