oleh

30 september Tiga Kapolda Resmi Sertijab,Kapolda Sultra Salah Satunya

Sultra.viewnews.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Tito Karnavian resmi melaksanakan Serah Terima Jabatan Tiga Pejabat Kepala Kepolisian Daerah.ketiga daerah itu adalah Riau,Sualwesi Tenggara dan Papua.yang dilaksanakan Digedung Aula Rupattama Mabes Polri,Senin(30/09).

dalam surat telegram kapolri,ada 20 pejabat yang menempati rotasi jabatan baru termasuk Tiga Kapolda lainnya,untuk kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastato dimutasi jadi Pati Baintelkam dan posisinya digantikan oleh Irjen Agung Setya Imam Effendi.

kemudian Kapolda Papua Irjen Rudolf A Rodja dimutasi jadi Analisa Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri dan posisinya diganti oleh Irjen Paulus Waterpau.

sementara itu Kapolda Sultra Brigjen Pol Iryanto S.I.K dimutasi jadi Irwil III Itwasum Mabes Polri dan digantikan oleh Brigjen Merdisyam.

Sebelumnya rotasi itu tertuang dalam surat Telegram Kapolri yang beredar Nomor : ST/2569/IX.KEP/2019 tertanggal Jumat ( 27/09/2019),surat itu ditandatangani AS SDM Kapolri Irjen Dr.Eko Indra Heri S,M.M.

Diketahui pergantian Tiga Kapolda ini dipicu oleh adanya beberapa permasalahan diwilayahnya,untuk rotasi Kapolda sultra diakibatkan adanya dua mahasiswa Universitas UHO usai demonstrasi menolak RUU Kontroversial di Gedung DPRD Sultra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya