oleh

Miris ! Puskesmas Watubangga Buat Tarif Rekayasa

VIEWNEWS.CO.ID/ Sultra – sangat di sayangkan perlakuan oknum perawat puskesmas watubangga kecamatan watubangga kabupaten kolaka.

Pasalnya tarif yang di layangkan puskesmas tersebut sangat jauh dari yang seharusnya.

Seperti yang di rasakan salah satu murid Mts Baitul Arqom polinggona ,dimana dia harus membayar tarif yang tidak masuk dalam peraturan.

Untuk tarif biaya kamar perharinya di bandrol Rp.20.000 /perhari,padahal anak tersebut baru masuk jam 10 malam dan menyelesaikan pengobatannya pukul 2 siang dini hari.

Setelah pukul 03.00 Anak tersebut di boyong orang tuanya keluar dari rawat inap puskesmas watubangga.

Sebelumnya andi rizky dirujuk dari puskesmas polinggona yang memiliki sakit sesak napas biasa diakibatkan batuk dan masuk angin,namun malam hari itu juga pihak puskesmas polinggona melakukan rujukan ke puskesmas watubangga dengan alasan dokter dipuskesmas tersebut sedang tidak berada di tempat.

Meski andi rizky tidak memiliki BPJS dan Kartu Indonesia Sehat (KIS),dan telah sehat seperti sedia kala dalam kurun waktu 24 jam,namun pihak orang tua keberatan dengan tarif yang tidak sesuai dengan fasilitas yang harus di bayar.

Contohnya kecilnya fasilitas kasur dan bantal yang tidak layak pakai serta wc yang kotor dan kumuh , harus di bayar dengan harga yang tidak sesuai adanya.

Padahal negara telah memberikan anggaran trilliunan untuk membuat fasilitas sebagai layaknya puskesmas untuk masyarakat.

Meski orang tuanya sangat keberatan , akan tetapi tarif rawat inap dan tagihan lainnya tetap di bayarkan.bagaimana dengan masyarakat lainnya yang tidak memiliki uang,apakah adil jika di perlakukan seperti ini.

Penulis : risnawati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya